Selasa, 03 November 2009

Tentang Marketing Public Relations


public relations merupakan bagian dari pemasaran.

Akan tetapi dibanding berkonflik lebih baik kita menemukan solusi.

Dan pemasaran dalam hal ini mendominasi, menurunkan teori, serta menggenggam marketing public relations.Dimulai dari konsep pemasaran.

Turun kepada bauran pemasaran yang telah begitu menggema produk, harga, distribusi, dan promosi.

Promosi pun demikian mempunyai bauran iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, penjualan langsung, public relations.

Public relations terpecah ke dalam marketing public relations, corporate public relations.

Tampak jelas disini public relations yang bergrand theory pemasaran tidak lain marketing public relations dimana berlangsung percampuran konsep public relations dengan pemasaran.

Apabila ditanyakan, Untuk apa marketing public relations? terjawab singkat ternyata membentuk citra perusahaan yang berdampak terhadap keputusan pembelian.

Hal tersebut, telah diteliti sendiri marketing public relations berpengaruh terhadap citra perusahaan, citra perusahaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Namun, secara langsung marketing public relations tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Hasil demikian, diperoleh menggunakan metode survey dengan teknik sampling simple random dan analisis data memakai analisis jalur.

Singkatnya, marketing public relations tidak begitu serta merta mendorong keputusan pembelian melainkan meski secara tidak langsung melalui citra perusahaan.

Tidak sekedar berguna meningkatkan volume penjualan, marketing public relations lebih bertenaga untuk mempertahankan dan memperbaiki keberadaan citra perusahaan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar